Huawei Y7 Prime Pakai Layar In-Cell Beresolusi HD

Huawei Y7 Prime Pakai Layar In-Cell Beresolusi HD – Huawei memiliki banyak penawaran yang kuat di hampir setiap kisaran harga di tahun 2017. Mereka memiliki Mate 10 dan Mate 10 Pro untuk flagships, dan Nova 2i untuk mid-range. Untuk tingkat yang lebih rendah, mereka memiliki Huawei Y7 Prime.

Di luar kotak, Huawei Y7 Prime terlihat seperti smartphone Android Anda yang khas. Memiliki layar IPS HD 5,5 inci dengan kaca melengkung mendominasi bagian depan yang kemudian dibatasi oleh bagian bawah tebal dan bezel bawah.

Di atas layar terdapat lubang suara, sensor, dan kamera depan 8 MP. Di bawah ini adalah lencana Huawei. Tidak ada kunci kapasitif karena perangkat menggunakan tombol navigasi di layar. Di sebelah kiri adalah baki SIM hibrida, sementara di sebelah kanan adalah tombol volume dan daya / kunci.

Di bagian atas terdapat port audio 3.5mm dan mikrofon sekunder. Turun di bagian bawah adalah port USB mikro, dan beberapa celah untuk mikrofon utama (kiri) dan loudspeaker (kanan). Balikkan di punggungnya dan Anda akan melihat kamera belakang 12MP, lampu kilat LED, dan pemindai sidik jari.

Di tangan, Y7 Prime terasa kokoh di tangan tanpa bagian yang berderit. Bingkai terbuat dari plastik tetapi lempengan belakang adalah logam. Meskipun tebal pada 8.35mm, nyaman untuk memegang berkat sisi melengkung dan masih terasa ringan meskipun baterai 4.000 mAh.

Y7 Prime memiliki layar In-Cell 5,5 inci dengan resolusi HD atau setara dengan 267ppi. Dipasang di bagian atas adalah kaca melengkung 2.5D dengan pelindung layar yang dipasang sebelumnya.

Layar terasa seperti penurunan peringkat terutama jika mata Anda terbiasa dengan resolusi Full HD dan di atasnya, tetapi tidak jelek untuk dilihat dan akan cukup untuk tugas-tugas dasar. Sisi baiknya, warnanya akurat dengan sudut pandang lebar dan sangat mudah dibaca saat digunakan di luar ruangan.

Jika Anda ingin mengubah tampilan, Anda dapat menyesuaikan suhu warna, ukuran font, atau mengaktifkan mode kenyamanan Mata untuk memfilter cahaya biru untuk mengurangi kelelahan visual, terutama pada malam hari.

Sedangkan untuk loudspeaker, ia tidak memiliki bas, dan kenyaringannya bisa menggunakan beberapa dorongan, tetapi jelas dan jernih yang cukup baik untuk panggilan suara hands-free atau mendengarkan musik atau menonton video secara santai.

Huawei Y7 Prime Pakai Layar In-Cell Beresolusi HD
Huawei Y7 Prime Pakai Layar In-Cell Beresolusi HD

Huawei Y7 Prime berjalan pada Android 7.0 Nougat dengan EMUI 5.1. Seperti Nova 2i, ia menggunakan beberapa layar awal secara default, tetapi pengguna memiliki opsi untuk menggunakan laci aplikasi. Ini menggunakan ikon mirip 3D daripada ikon yang datar, tetapi mereka masih bagus untuk dilihat.

Di dalam pengaturan, pengguna dapat menyesuaikan kombinasi tombol navigasi, mengaktifkan Dock Mengambang, MirrorShare, dan kontrol gerakan. Ini juga memiliki Toko Tema sendiri jika Anda ingin lebih menyesuaikan tampilan antarmuka.

Aplikasi pra-instal hadir seperti Facebook, Messenger, Instagram, Booking.com, CNN, dan Flipboard, yang dapat dicopot jika Anda tidak akan menggunakannya. Sisanya adalah aplikasi asli Huawei serta Google.

Penyimpanan-bijaksana, Y7 Prime memiliki 32GB penyimpanan onboard dengan 24.60GB tersisa untuk pengguna. Ini mendukung kartu microSD melalui slot SIM 2, dan USB OTG.

Baca juga:

Ketika datang ke pencitraan, Y7 Prime menggunakan sensor 12MP sebagai penembak utama dan sensor 8MP untuk narsis. Fitur termasuk mode Pro, HDR, Selang waktu, Slow-mo, Catatan audio, Pemindaian dokumen, Panorama, dan Keindahan.

Seperti pada kebanyakan ponsel pintar, kinerjanya juga baik ketika memotret dalam kondisi terang karena gambar yang dihasilkan tajam dengan warna yang akurat. Kualitas menurun saat memotret di dalam ruangan karena rentan terhadap kebisingan, terutama kamera depan.

Adapun perekaman video, memaksimalkan resolusi Full HD pada 30fps. Kualitasnya juga bagus, tetapi ponsel tidak memiliki stabilisasi gambar, sehingga video bisa goyah jika Anda tidak memegangnya.

Y7 Prime ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 435 octa-core clock pada 1.4GHz, Adreno 505 GPU, dan 3GB RAM. Ini adalah konfigurasi yang sama dengan menyalakan Xiaomi Redmi 4X dan LG Q6. Perangkat ini tidak tajam seperti perangkat keras utama, tetapi mampu menangani tugas-tugas dasar termasuk multitasking dan game. Kami memainkan Honkai Impact 3 dan Mobile Legends di pengaturan tertinggi mereka, dan itu berjalan tanpa lagging atau crash.

Y7 Prime dilengkapi dengan dukungan Dual-SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, GPS, dan sensor Sidik Jari. Meskipun memiliki fitur konektivitas dasar, sangat menyedihkan untuk melihat bahwa itu tidak memiliki Giroskop.

Data seluler relatif cepat selama kami terhubung ke LTE, panggilan keras dan jelas, sementara GPS dapat mengunci di lokasi kami menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps dan Waze.

Baterai 4.000 mAh adalah salah satu fitur utama dari Y7 Prime. Dengan penggunaan ringan hingga sedang, dapat dengan mudah bertahan hampir dua hari. Melempar game ke dalam campuran, dan kami bangun hingga satu setengah hari. Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan mengaktifkan mode Hemat daya atau Ultra.

Uji video loop kami, yang mencakup pemutaran klip Full HD pada mode Airplane pada kecerahan dan volume 50%, menghasilkan pemutaran selama 14 jam dan 37 menit, yang bagus. Pengisian daya, di sisi lain, memakan waktu hampir tiga jam, karena tidak mendukung pengisian daya yang cepat.

https://consumer.huawei.com/id/phones/y7-prime/specs/