Gili Trawangan

Magneticlandscape.com Liburan di Pulau Lombok menjadi hal yang paling aku sukai.

Sebelum musim liburan itu tiba biasanya aku sudah membuat perencanaan liburan mulai dari liburan ke mana, mau pergi sama siapa, berapa uang yang harus aku persiapkan, perlengkapan apa yang harus di bawa, alat transportasi apa yang harus aku pakai dan masih banyak lagi.

Nah, Lombok menjadi salah satu destinasi yang akhirnya aku pilih di musim liburan ini. Alasannya karena memang aku belum pernah ke Pulau Lombok dan tentunya karena Lombok super rekomended dipilih karena pemandangan alamnya yang memang menarik dan layak untuk dikunjungi.

Aku sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta tentu saja harus pintar-pintar membagi waktu sehingga setelah pulang dari Pulau Lombok aku bisa langsung aktif lagi bekerja di kantor.

Di hari minggu ini, secara khusus aku akan menceritakan perjalananku selama di Lombok. Yuk simak sampai selesai.

5 Wisata di Pulau Lombok Yang Keren dan Wajib Dikunjungi

• Gili Trawangan
Gili Trawangan di pulau Lombok
Gili Trawangan

Aku berangkat berempat bersama pacarku dan dua sahabatku. Nah, sahabatku ini laki-laki dan perempuan jadi tentunya akan sangat mempermudah ketika kami harus sewa penginapan untuk menginap selama di Lombok dengan dua kamar yang masing-masing diisi oleh dua orang.

Gili Trawangan menjadi destinasi pertama yang memang aku tuliskan di nomor pertama. Beberapa review yang pernah aku baca lewat blog bener-bener bikin aku pengen untuk datang ke tempat ini.

Alhasil, sesampaikan disana kami berempat berdecak kagum karena pemandangannya super menarik. Tidak hanya itu saja, setengah hari penuh kami menghabiskan hari dengan berkeliling di semua sudut Gili Trawangan dan tidak lupa juga mengabadikan setiap momen.

Setelah berbincang-bincang dengan beberapa pemilik café, kami kemudian memutuskan untuk mengelilingi Gili Trawangan dengan menyewa sepeda.

Nah, jangan heran ketika sampai di lokasi ini ya karena memang alat transportasi bermesin dilarang beroperasi di lokasi ini. Pada awalnya kami sempat tergoda untuk naik kereta kuda tapi setelah kami pikir-pikir akan lebih romantis ketika bersepeda bersama-sama.

• Pura Lingsar
pulau Lombok
Pura Lingsar

Setelah menghabiskan waktu seharian penuh di Gili Trawangan, kami akhirnya memutuskan untuk menuju ke destinasi nomor dua yang sudah aku tuliskan di buku catatan perjalanan. Pura Lingsar menjadi destinasi kedua yang kami kunjungi.

Di lokasi ini, aku bertemu dengan banyak sekali penduduk sekitar yang hendak pergi bersembahyang. Pura Lingsar konon menjadi salah satu simbil keharmonisan dan kerukunan antar dua umat beragama yang ada di pulau ini yaitu umat Islam dan umat hindu.

Ada banyak sekali spot menarik untuk foto dan selfie, tentu saja aku harus berhati-hati memilih lokasi foto karena kawasan ini adalah tempat untuk beribadah.

• Pantai Pink Lombok
Pantai Pink di Lombok

Salah satu pantai yang sejak awal sangat menarik untuk kami kunjungi adalah Pantai Pink. Sebenernya ini juga karena rasa penasaran kami terhadap pantai ini. Dari beberapa review bilang kalau pantai ini memiliki pasir yang warna pink.

Sesampainya di lokasi, kami kembali dibuat takjub oleh pemandangannya yang super menggemaskan. Rasanya seneng sekali bisa liburan di tempat-tempat yang imut dan indah seperti di pulau Lombok. Pasir pantainya benar-benar berwarna pink dan super menarik lagi kami kesini pas siang hari.

Jadi bisa dibayangkan warna pinknya benar-benar pas lagi sempurna karena pantulan dari sinar matahari. Di lokasi ini, kami sempat berteduh sembari memotret beberapa spot foto yang memang instagramble sekali.

Bukit Malimbu

Perjalanan selanjutnya kami tempuh ke arah yang lain. Kami akhirnya memilih untuk berkunjung ke bukit Malimbu. Bukit Malimbu ini adalah bukit yang menawarkan  banyak sekali keindahan yang bener-bener patut diacungi jempol apalagi ketika sore hari.

Dari pulau Lombok bukit ini, aku bisa melihat pemandangan lautan yang super megah dipadukan dengan warna langir sore senja yang super memukau. Kami berempat sangat betah sekali berlama-lama di kawasan ini. Saking kagumnya dengan pemandangan alam yang ada, kami sampai lupa untuk mengabadikan momen tersebut.

Nah, untuk bisa sampai ke kawasan ini cukup mudah karena ada banyak sekali transportasi yang melewati lokasi ini. Senang sekali rasanya bisa menyaksikan matahari tenggelam di bukit ini. Berita yang lebih menyenangkan lagi, berkunjung ke lokasi ini juga tidak dipungut biasa sepeserpun lho.

Masjid Bayan Beleq

Salah satu misi setiap kali kami berpetualang adalah ingin merasakan sensasi beribadah di masjid-masjid agung paling terkenal di lokasi tujuan. Maka dari itu tidak heran jika kemudian kita memilih Masjid Bayan Beleq ini untuk melaksanakan ibadah sekaligus istirahat sejenak sebelum pulang ke penginapan.

Hawa sejuk yang muncul dari masjid ini benar-benar membuat kami betah dan kemudian bersiap-siap menyusun perjalanan kami selanjutnya untuk kembali ke kota dan menjalankan rutinitas bekerja.

Bagi kalian yang pengin juga merasakan sensasi berpetualang di Pulau Lombok seperti aku bisa pakai agen Lombok Tour Plus lho. Sewa mobil di Lombok Dijamin deh liburanmu bakal super menyenangkan seperti liburanku kemarin. Selamat merencanakan liburan!